Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Batu

Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Batu


PEMANDANGAN tak biasa tampak di kawasan wisata Bukit Batu Kasongan, Kabupaten Katingan, Rabu (2/8/2017). Bendera berukuran raksasa cukup menarik perhatian siapapun yang melintas di kawasan itu.

Bendera Merah Putih raksasa ini ternyata dikibarkan anggota Polsek Katingan Hilir. Pengibaran bendera ini turut dihadiri Wakapolres Kompol Ok Azhar.

Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha SIK mengatakam, semua Polsek di wilayah hukum Katingan diinstruksikan untuk mengibarkan bendera berukuran besar.

Sementara itu, Kapolsek Katingan Hilir Nurheriyanto Hidayat menambahkan, ukuran bendera yang dikibarkan di lokasi wisata itu berukuran 16 meter x 10 meter. "Bendera ini dikibarkan sebagai semangat menggelorakan semangat 45 masyarakat Indonesia, khususnya di kabupaten Katingan," imbuhnya.

Ini juga sebagai penghargaan, lanjuynya, untuk mengingat jasa pahlawan. Apalagi kawasan bukit batu ini adalah tempat pertapaan pahlawan Tjilik Riwut yang juga merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia.

"Seperti yang kita kitehaui bahwa bulan Agustus ini merupakan bulan kemerdekaan, yang artinya kita harus menunjukkan semangat dan bukti penghargaan terhadap NKRI. Salah satunya dengan pemasang bendera kebangsaan kita," ujarnya.

Menurut Nurheriyanto, pengibaran bendera ini juga sebagai bentuk menciptakan rasa nasionalisme kebangsaan dan kebanggaan. "Karena kita bangga sebagai masyarakat Indonesia, dengan adanya Merah Putih menunjukkan kita bangsa Indonesia dengan bermacam-macam suku, agama, bahasa tidak dapat dipecah belahkan, dan kita adalah satu yaitu NKRI," pungkasnya.[kaka]


Lebih baru Lebih lama