Wisata Odong Odong di Taman Siring Nol Kilometer

Wisata Odong Odong di Taman Siring Nol Kilometer


NAIK odong odong berdesain ala mobil produksi Jerman era Adolf Hitler tentu sangat menarik perhatian. Tepat di depan objek wisata Siring Taman Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, tepatnya di depan eks kantor Gubernur Kalsel, odong odong mobil ini mulai diserbu pengunjung.

Sejak dibuka setengah bulan yang lalu hingga sekarang tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan setiap harinya para penumpang yang ingin merasakan asyiknya naik odong odong anti mainstream ini terus bertambah.

Yang lebih mengesankan lagi, dari hasil menyewakan satu malam saja, si pemilik bisa meraup keuntungan hingga Rp1 juta rupiah. Fantastis bukan?

"Ya ada satu juta, bisa juga delapan ratus ribu. tergantung banyaknya penumpang," ucap Nurdiansyah salah satu pengelola Odong-odong berbentuk VW, Rabu (7/6/2017) malam.

Nurdiansyah mengaku baru setengah bulan membantu menjalankan usaha yang tidak lain kepunyaan saudaranya sendiri. Dengan merogoh kocek Rp30 ribu, para penumpang Odong-odong yang bisa diisi sebanyak empat orang itu dibawa berputar mengelilingi rute yang sudah ditentukan dengan menyetir sendiri.

Tentunya cukup seru, bersama teman-teman atau keluarga seru-seruan mengayuh Odong-odong VW sambil menikmati suasana kota tua bersejarah, Kota Banjarmasin, kota berjuluk Kota Seribu Sungai.

"Aturannya tidak boleh berhenti di tepi jalan. Sebab, kita sempat ditegur polisi, karena bisa menimbulkan kemacetan. Untuk rute, dari Jalan Sudirman ke Jalan Keramaian, lalu belok kiri ke Jalan AS Musaffa dan kembali ke sini," jelasnya sambil mengisi baterai yang sudah habis daya.[syamip]


Lebih baru Lebih lama