Kelebihan Muatan, Taksi Kelotok Pengangkut Sembako Karam

Kelebihan Muatan, Taksi Kelotok Pengangkut Sembako Karam


DITENGARAI kelebihan muatan, taksi kelotok pembawa bantuan beras tenggelam saat hendak menuju Desa Galinggang, Kecamatan Kamipang. Musibah ini terjadi saat taksi kelotok ini berangkat dari Pelabuhan Kereng Pengkahi, Desa Jahanjang, Sabtu (5/8/2017). 

Taksi kelotok yang dikemudikan Karman ini berangkat sekitar pukul 14.00 WIB, dan hanya sekitar 100 meter berangkat dari pelabuhan ini balik arah karena kemasukan air, hingga kemudian menepi ke pinggir sungai. Sayang, tak berselang lama taksi kelotok ini tenggelam di pinggir sungai. 

Alhasil, sebanyak 154 sak beras yang masing-masing berisikan beras 15 kilogram, dan 160 bungkus paket sembako inipun ikut karam. Sembako ini sejatinya dibawa oleh Plt Kepala Desa Galinggang Manyan (46) menuju Desa Galinggang. 

Selain sembako, kelotok taksi ini ternyata juga mengangkut 15 penumpang, satu unit sepeda motor, dan satu buah mesin mobil L300. 

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Iptu Muludin mengatakan, dalam musibah laka air ini tidak ada korban jiwa, dan kerugian materil tidak ada karena barang-barang yang tenggelam tersebut masih bisa diambil kembali, karena sempat menepi ke pinggir sungai.

"Terjadinya musibah laka air ini diakibatkan kelotok atau taksi motor tersebut kelebihan muatan," pungkasnya.[kaka]


Lebih baru Lebih lama