Minta Warga Aktif Perangi Narkoba

Minta Warga Aktif Perangi Narkoba


GIAT patroli sambang desa dan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang bahaya obat-obatan terlarang, seperti carnophen atau zenith, dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mekarsari, Brigadir Ronggur Lubis

Dalam giat itu, Sabtu (5/8/2017), Brigadir Ronggur mengimbau kepada warga Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang, apalagi menjadi pengedarnya. Sebab tindakan itu melanggar hukum, pasal 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Brigadir Ronggur juga mengajak warga Desa agar melaporkan apabila ada yang memakai ataupun menjual obat- obatan tersebut, dengan menghubungi langsung Bhabinkamtibmas baik melalui telpon ataupun melapor secara langsung ke kantor.

Sementara itu, Kapolsek Mekarsari, Iptu Abdul Halim Cakma selalu menekankan agar para Bhabinkamtibmas bisa memberi penyuluhan ke warga desa binaan jangan sampai mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Warga desa, terutama yang punya anak remaja, sangat berterima kasih kepÀda pihak kepolisian yang diwakili Babinkamtibmas, karena telah peduli terhadap kesehatan mereka. Warga berharap agar Binluh masalah obat-obatan terlarang dilaksanakan terus menerus.[smr/mia]


Lebih baru Lebih lama