Siswa TK dan PAUD di Tanbu Tunjukkan Semangat Hari Kemerdekaan

Siswa TK dan PAUD di Tanbu Tunjukkan Semangat Hari Kemerdekaan


SEMANGAT Hari Kemerdekaan ditunjukkan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk menyemerakkan suasana Agustus, mereka ramai-ramai turun ke jalan di Kota Batulicin, untuk mengikuti pawai, Rabu (23/8/2017).

Pawai ini sendiri digelar Forum Kegiatan Guru (FKG) Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Acara ini dimaksudkan untuk merayakan HUT Ke-72 Republik Indonesia, dan menambah wawasan tentang kecintaan terhadap Tanah Air, sejak usia dini. Selain itu, juga untuk mengenalkan beragam budaya.

Panitia Pawai, Muhammad Halili kepada Metro Kalimantan mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan anak-anak yang mengikuti pawai ini. Bahkan meski sempat di awali gerimis, mereka tetap semangat mengikuti pawai ini.

"Acara yang kami laksanakan berjalan dengaan lancar, walaupun awalnya ada sedikit kendala seperti adanya hujan gerimis pas pagi hari di awal berkumpul tadi. Syukur Alhamdulilah gerimis itu sebentar saja turunnya," tutur pria yang juga Wakil Kepala Sekolah TK Kodeco ini.


Halili mengucapkan terima kasih kapada Kapolres Tanah Bumbu beserta anggotanya yang telah membantu hingga pawai ini berjalan dengan lancar. "Tanpa bantuan dari anggota Lantas Polres Tanah Bumbu, maka mungkin acara yang kami laksanakan banyak terkendala,'' ujarnya.

Start pawai dimulai dari depan Pasar Minggu, dan finish di depan KFC Kodeco. Pawai ini sendiri langsung dilepas Camat Simpang Empat.[zulkifli]



Lebih baru Lebih lama