Wow, Sambal Acan Raja Banjar Dipamerkan di Rusia

Wow, Sambal Acan Raja Banjar Dipamerkan di Rusia


PRODUK rumahan sambal acan Raja Banjar kini go internasional. Sambal olahan asli Banjarmasin yang dikemas dalam botol plastik ini bahkan telah dipamerkan di Festival Indonesia 2017 di Moscow Rusia.

"Kami ingin memperkenalkan sambal khas ini kepasa masyarakat dunia, khususnya di Rusia," terang Muhammad Ali Hasni, pengusaha Banjarmasin yang memperkenalkan produk sambal Raja Banjar di Rusia ini, Jumat (4/8/2017).

Menurut pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin ini, sambal acan Raja Banjar ini memiliki cita rasa yang unik. Cukup pantas jika sambal produk asli orang Banua ini diperkenalkan di luar negeri. Selain itu, membawa ke Rusia juga mudah dan simpel.

Bagi Ali, produk sambal acan Raja Ampat sudah mendapat sambutan luar biasa di Kalimantan Selatan. Tentu tak salahnya produk andalan khas Banua ini juga diperkenalkan di luar negeri. Apalagi di festival ini akan banyak warga Moscow yang datang.

"Produk-produk khas banua harus terus diperkenalkan. Dan Festival di Moscow ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan di level dunia," tutup owner PT MAH Sajajar ini.[mia]

Lebih baru Lebih lama