BBPP Binuang Jalin Kerjasama Gelar Pelatihan Teknis Tematik Jeruk

BBPP Binuang Jalin Kerjasama Gelar Pelatihan Teknis Tematik Jeruk


BINUANG - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat menyelenggarakan pelatihan teknis tematik jeruk bagi petani.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak empat angkatan ini digelar selama 4 hari, mulai 2 hingga 5 Oktober 2017 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tebas, Citrus Center Tebas, Desa Sepinggan Semparuk dan di BPP Tekarang.

Sebelumnya,  Jumat 22 September 2017 lalu telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sambas. Penandatanganan ini dilakukan antara Ir Anwar Syarif M.Ed selaku Kepala BBPP Binuang dengan Ir. Musanif MT selaku Kepala DPKP Kabupaten Sambas.

Hasil penyelenggaraan pelatihan ini diharapkan dapat mendukung program dari Kementerian Pertanian mengenai rehabilitasi jeruk dan pemeliharaan jeruk di daerah, dan untuk meningkatkan kompetensi petani dalam teknis budidaya jeruk dan akselerasi pencapaian target produksi jeruk di Kabupaten Sambas.

Kepada Humas BBPP Binuang, Anwar Syarif menerangkan, bahwa nantinya hasil dari kerjasama pelatihan ini adalah terlatihnya 120 petani di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Masing-masing per angkatan terdapat 30 petani, yang tergabung dalam kelompok tani penerima manfaat program rehabilitasi jeruk dan pemeliharaan jeruk serta mengenai pembiayaan yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan Pelatihan Teknis Tematik Jeruk bagi Petani.

Kegiatan tersebut dibebankan pada DIPA Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang dengan Nomor : 018-10.2.239640/2017 tanggal 07 Desember 2016 (Pihak Kesatu) dengan perincian biaya seperti tercantum dalam kerangka acuan yang telah disepakati oleh Para Pihak.[rilis/bayu]


Lebih baru Lebih lama