Hebat, Ketua RT Desa Bersujud Gratiskan Beras Bulog

Hebat, Ketua RT Desa Bersujud Gratiskan Beras Bulog


MetroKalimantan - Beras Bulog diprogramkan pemerintah menjadi solusi untuk membantu masyarakat kurang mampu. Karenanya, pendistribusian beras harus dipastikan sampai ke tangan yang berhak mendapatkannya. 

Pun demikian dengan warga Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Kedatangan beras Bulog, Senin (11/9/2017) tampak dinanti kedatangan beras ini, mengingat keberadaan beras Bulog sangat membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Kepala Desa Bersujud, H Muzakkar kepada MetroKalimantan mengatakan, masalah beras Bulog ini bukan dari desa yang membagikan ke masyarakat, melainkan desa cuma menerimakan untuk kemudian disalurkan ke Ketua RT masing-masing.

Sementara itu, Sekdes Desa Bersujud, Ahmad Shodiqin menambahkan, mereka yang berhak membagikan beras Bulog ini hanya Ketua-Ketua RT. "Karena Ketua RT lebih tahu masyarakat mana yang berhak menerima atau bisa dibilang kurang mampu," imbuhnya.

Shodiqin mengungkapkan, dari beberapa RT yang ada di Desa Bersujud, ada Ketua RT yang berani menggratiskan beras Bulog ini. "Ada yang lebih bisa kami banggakan, karena dari 14 Ketua RT, Ketua RT 13 yang bernama H Syahruddin (H Dalle) berani menggratiskan beras Bulog kepada warganya," imbuhnya.[zulkifli/ali]


Lebih baru Lebih lama