Kenal Beberapa Jam, Gelagap Bawa Kabur Motor Artis Lokal

Kenal Beberapa Jam, Gelagap Bawa Kabur Motor Artis Lokal


MUARA TEWEH - Perkenalan singkat sepertinya mulai menjadi modus kejahatan baru. Ini dialami artis lokal Muara Teweh, Cindrawati (35 tahun) setelah beberapa saat berkenalan dengan pria yang mengaku bernama Gelagap (29 tahun).

Ketika itu biduan yang akrab dipanggil Wati ini manggung di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito. Kemudian seorang laki-laki yang diketahui asal Desa Pangku, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengajaknya berkenalan.

“Hai Wati, saya dari Muara Teweh lo. Saya sering lihat kamu manggung di Muara Teweh," tutur Wati menirukan ucapan Gelagap saat berkenalan, Selasa (12/9/2017).

Tanpa merasa curiga, Wati mau saja pulang bareng dengan Gelagap ke Muara Teweh dengan menaiki sepeda motor Honda Vario bernopol KH 5868 EJ, warna hitam milik Wati. Bahkan Wati tampak senang, karena merasa ada teman satu kabupaten.

Sesampainya di Kota Muara Teweh, Gelagap mengajak korban makan di salah satu warung makan lalapan di Jalan Pramuka, hingga kemudian Gelagap berani meminjam motor Wati untuk mengantar nasi yang dipesannya.

Kurang lebih tiga jam menunggu, Wati mulai merasa curiga hingga kemudian mengambil keputusan untuk melaporkan nasib nahas yang menimpanya tersebut ke Polsek Teweh Tengah.

Sementara itu, Kapolsek Teweh Tengah, AKP Guntur Tri Bawono SIK mengungkapkan, pada Rabu (30/8/2017) pukul 19.00 WIB telah terjadi tindak pidana penggelapan di Jalan Pramuka Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

"Pelaku meminjam sepeda motor jenis Honda Vario. Kepada korban pada saat pelaku sama-sama sedang makan di salah satu warung lalapan di Jalan Pramuka Muara Teweh, namun setelah ditunggu-tunggu tersangka tidak kunjung balik,” ujarnya.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp13 juta," pungkasnya.

Tersangka Gelagap sendiri berhasil ditangkap di Bangkuang, saat perjalanan dari Kutai Barat. Kini tersangka sudah diamankan di Polsek Teweh Tengah, berikut barang bukti sepeda motor.[doni]


Lebih baru Lebih lama