Reog Ponorogo Meriahkan Momen Muharram

Reog Ponorogo Meriahkan Momen Muharram


BATULICIN - Festival Reog Ponorogo digelar di Desa 4 Rejowinangon, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (30/9/2017). Festival ini digelar untuk memeriahkan momen Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Kegiatan seni tradisional yang didukung Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming ini tampak disambut antusias warga, termasuk warga dari Desa 2 Pematang Ulin dan Desa 6 Karang Sari. 

Salah satu warga Desa 6 Karang Sari, Sutiani mengaku senang dengan Festival Reog ini, apalagi mendapat dukungan ataupun bantuan dari Bupati Mardani H Maming.

"Kita sungguh acung jempol untuk Bupati Tanah Bumbu ini. Karena bupati sangat membantu, terutama saat ada kepentingan masyarakat Ia pasti membantunya," tutur salah seorang guru di SDN Karang Sari ini.

Sementara itu, salah satu anggota seni Reog Ponorogo, Bambang Sucipto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang sudah turut serta membantu sumbangan dana hingga Gebyar Reog ini berjalan lancar.

Festival Reog ini tampak dihadiri Asisten III Sekdakab Tanah Bumbu, Drs H Mustaing, Camat Desa Karang Bintang, Heri Kurbiansyah, dan anggota DPRD Tanah Bumbu, Syarifudin.[joni]


Lebih baru Lebih lama