Wakil Kalteng Andil Sempurnakan AD/ART IWO Sebulan Kedepan

Wakil Kalteng Andil Sempurnakan AD/ART IWO Sebulan Kedepan


MetroKalimantan - Musyawarah Besar (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dilangsungkan di Hotel Puri Mega Jakarta, 8 hingga 9 September 2017 lalu masih menyisakan PR. Itu karena Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) masih butuh waktu sebulan ke depan untuk disempurnakan tim perumus.

Tim perumus yang direkomendasikan menyelesaikan amanat Mubes IWO edisi pertama itu berjumlah sepuluh orang, yang diisi Sekjen IWO, Witanto, perwakilan IWO Kapuas Kalimantan Tengah, IWO Aceh, IWO Sulawesi Selatan, IWO Lampung, IWO Manado, serta IWO Kepulauan Riau.

Witanto, Sabtu (9/9/2017) mengatakan, bahwa Komisi A yang ditugaskan membahas AD/ART memerlukan waktu yang lebih panjang. Ini juga setelah melalu perdebatan positif dengan tujuan membuat AD/ART yang sangat mendasar bagi organisasi agar lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan.

"Mengingat AD dan ART sangat krusial bagi kehidupan organisasi, sebagai landasan dasar segi kehidupan organisasi, maka akhirnya Mubes I IWO mengamanatkan kepada tim perumus untuk menuntaskan rumusan AD dan ART tersebut dalam waktu 30 hari kedepan," jelas Witanto.

Kristanto wartawan Metro Kalimantan dari perwakilan IWO Kapuas Kalimantan Tengah mengaku siap melaksanakan tugas seperti yang diamanatkan. Meski sudah pulang ke daerah, dirinya akan tetap intens berkoordinasi dengan rekan tim perumus lainnya agar AD/ART rampung sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Sementara itu, pada Mubes I IWO lalu telah dikukuhkan Pengurus Pusat IWO. Untuk posisi Ketua Umum masih dipegang Jodhi Yudhono, kemudian Witanto sebagai Sekretaris Jendral, dan Hartanto di posisi Bendahara.[kristanto]


Lebih baru Lebih lama