Judika dan Dewi Persik Lengkapi Kemeriahan Opening Ceremony Porprov X Kalimantan Selatan

Judika dan Dewi Persik Lengkapi Kemeriahan Opening Ceremony Porprov X Kalimantan Selatan


TANJUNG - Didampingi Bupati Tabalong, H Syakhfiani dan Ketua Umum KONI Kalsel H Bambang Heri Purnama, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudi Resnawan meresmikan secara langsung pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel di Stadion Tabalong Bersinar, Tanjung, Minggu (8/10/2017) malam.

Opening Ceremony pesta olahraga di Banua edisi 2017 ini ditandai dengan pemukulan alat musik kulimpat oleh Rudi Resnawan.

Dalam laporannya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, pembukaan multi event terbesar yang dilangsungkan pada malam hari ini, merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah Porprov Kalsel.

"Kami ingin melakukan yang terbaik untuk Kalsel. Oleh karena itu, kami berharap pekan olahraga terbesar di Kalsel ini sebagai kebangkitan olahraga provinsi Kalsel," ujar Anang.
    
Pembukaan pekan olahraga di Bumi Saraba Kawa ini makin gegap gempita, karena dimeriahkan oleh penyanyi Ibukota Judika dan Dewi Persik. Ribuan masyarakat yang memadati pembukaan makin menambah semarak pembukaan pesta olahraga yang diikuti 13 kontingen dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.


Bukan hanya Judika dan Dewi Persik, acara juga dimeriahkan dengan tari-tarian khas Banjar, di mana penari membawakan tarian kolosal bertema Memuai Wanyi dengan diterangi lampu dari empat penjuru lapangan, sehingga membuat Stadion Tabalong Bersinar bertabur cahaya dengan diwarnai percikan kembang api yang menambah semarak pembukaan tersebut.
     
Saat penyalaan api Porprov yang muncul dari atas bagian replika Monumen Tanjung Puri atau dikenal juga dengan Tugu Obor, nyala kembang api pun muncul berbarengan dengan tulisan Porprov X Kalsel yang ditampilkan dengan laser berwarna hijau hingga membuat stadion bertabur cahaya.
  
Porprov X ini sendiri diikuti 6.505 atlet dan ofisial, dan mempertandingkan 35 cabang olahraga. Hingga acara usai, prosesi peresmian Porprov berlangsung aman lancar dan sukses.

"Pembukaan berlangsung aman dan lancar, dan diharapkan Kalsel bisa menjadi tuan rumah PON tahun 2024," tutup Anang.[sri]


Lebih baru Lebih lama