Menggadang Tuan Rumah PON dari Porprov X Tabalong

Menggadang Tuan Rumah PON dari Porprov X Tabalong


TANJUNG - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor resmi menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017 di Stadion Tabalong Bersinar, Tanjung, Minggu (15/10/2017) malam. Closing ceremony ditandai dengan pemadaman api obor Porprov oleh orang nomor satu di Banua tersebut.
Sahbirin mengatakan, pekan olahraga ini berjalan sukses. Dia juga berharap Peras olahraga terbesar Kalimantan Selatan edisi kesepuluh ini menjadi langkah awal menuju tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.
Pria yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan, Porprov kali ini juga sebagai evaluasi pembinaan atlet berbakat. Selain itu, multi event ini dapat mewujudkan pembibitan atlet yang terprogram dan terencana.
Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Porprov X hingga berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. "Kami berharap pada Porprov kali ini menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di Kalsel. Semoga ini sebagai awal konsolidasi Kalsel mewujudkan tuan rumah PON 2024 ," imbuhnya.
Menurut Anang, pihaknya akan melatih dan mengevaluasi para atlet yang telah berhasil di ajang Porprov X dari 35 cabang olahraga agar lebih giat dalam berlatih untuk diproyeksikan menuju PON.
Tak kalah dengan opening ceremony, acara penutupan juga berlangsung semarak dan penuh dengan hiburan. Pada penutupan ini diawali dengan atraksi kuntaw dari Kambitin, juga tarian burung Zuwi atau Haruai dan senam aerobik.
Di sesi hiburan, peserta, undangan maupun masyarakat yang hadir dihibur pedangdut ibu kota Vety Verra, grup Band Gigi dan Duo Biduan. Vety Vera sendiri tampil menghibur dengan lagu andalannya berjudul Sedang-Sedang Saja, kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua sembari mengajak duet Gubernur Kalsel dengan tembang Cincin Kawin.[sri]

Lebih baru Lebih lama