Peparprov III Resmi Ditetapkan 16 November 2017

Peparprov III Resmi Ditetapkan 16 November 2017


BANJARBARU - Ribuan atlet plus ofisial dipastikan kembali memadati Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong pada 16 hingga 22 November 2017. Itu karena, Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) III Kalimantan Selatan dilangsungkan pada pekan tersebut.

"Sudah dibicarakan dengan pihak Pemkab Tabalong dan panitia, Peparprov 2017 disepakati tanggal 16 sampai 22 November 2017," terang Drs Sugian Noor, Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Kalsel, Kamis (12/10/2017).

Menurut Sugian, waktu atau tanggal pelaksanaan Peparprov edisi ketiga tidak bisa lagi dimundurkan ataupun dimajukan dari tanggal yang sudah disepakati kemarin. Karena sebelum dan sesudah tanggal 16 November dan 22 November ada even nasional yang diikuti atlet difabel Banua.

"Tak bisa dimajukan dan dimundurkan lagi. Karena sebelum tanggal 16 November ada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas), dan sesudah tanggal 22 November ada Kejurnas. Dan atlet-atlet Kalsel juga ikut di even-even nasional itu," jelasnya.

Peparprov 2017 sendiri dipastikan akan diikuti hampir seribu atlet dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik pada pesta olahraga terbesar bagi atlet difabel di Bumi Lambung Mangkurat.

Multi event Tanjung 2017 ini sendiri mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yakni atletik, angkat berat, atletik, bulutangkis, catur, renang, tenis meja, sepakbola CP.

"Untuk venues pertandingan dipusatkan di dalam Kota Tanjung," tutup Sugian.[mia]


Lebih baru Lebih lama