Raih Juara Umum Angkat Besi, Bupati Tabalong Janjikan Tambahan Bonus Peraih Medali Emas

Raih Juara Umum Angkat Besi, Bupati Tabalong Janjikan Tambahan Bonus Peraih Medali Emas


TANJUNG - Di luar prediksi, tim angkat besi Tabalong sukses mendulang sepuluh medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017 di Gedung Saraba Kawa Tanjung, Sabtu (14/10/2017). Sebelumnya, tim angkat besi tuan rumah ini cuma menarget delapan medali emas.

Atas prestasi meraih sepuluh medali emas, tim angkat besi Bumi Saraba Kawa ini pun memastikan diri di puncak klasemen alias keluar sebagai juara umum cabang olahraga angkat besi. 

“Terima kasih kepada atlet yang berjuang atas prestasi yang diraih dan menjadikan Tabalong menjadi juara umum angkat besi," tutur Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani usai mengalungkan medali.

Menurut Anang, perolehan dua medali emas ini sangat membanggakan, apalagi didapat di saat detik detik terakhir pertandingan. Kepada lifter yang berprestasi akan diberikan apresiasi, dengan akan menyediakan tempat dan fasilitas latihan refpresentatif untuk angkat besi.

"Insya Allah akan dibangunkan gedung khusus untuk cabang olahraga angkat besi di tabalong," janji Anang.

Anang juga menjanjikan tambahan bonus kepada lifter berprestasi, dari sebelumnya Rp20 juta menjadi Rp25 juta untuk medali emas. Ini dimaksudkan untuk menambah semangat.

Hingga Minggu (15/10/2017), kontingen Tabalong merangkak naik ke posisi ketiga dengan total perolehan 188 medali, tepatnya 54 medali emas, 62 medali perak dan 72 medali perunggu.[sri]


Lebih baru Lebih lama