Tuan Rumah Kumpul 26 Medali Emas di Hari Keempat

Tuan Rumah Kumpul 26 Medali Emas di Hari Keempat


TANJUNG - Hingga hari keempat pasca opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X, kontingen Kabupaten Tabalong sudah mengumpul 102 medali. Data perolehan medali tuan rumah ini dihimpun tepat pukul 16.00 Wita, Kamis (12/10/2017).

Untuk perolehan medali emas sendiri, kontingen Bumi Saraba Kawa ini mendulang 26 keping. Sementara medali perak berhasil dikumpul tuan rumah sebanyak 35 keping, dan medali perunggu sebanyak 41 keping. Jumlah perolehan medali Tabalong bakal bertambah, mengingat Porprov masih berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Ketua Harian PB Porprov Tabalong, Mahyudin mengungkapkan, penambahan untuk perolehan medali Tabalong masih terbuka lebar. Sebab masih banyak cabang olahraga yang belum atau masih berlangsung.

"Kontingen Tabalong masih berpotensi menambah medali. Motto; Tabalong Bisa,Tabalong Menang,Tabalong Jaya, tentu jadi motivasi atlet untuk meraih medali,” tuturnya.

Medali emas kontingen Tabalong sendiri di antarnya diraih dari cabang renang melalui tangan M Amreis Rinaldi, dan dari cabang senam dari kemahiran Bonita Amelia. Porprov edisi 2017 ini sendiri mempertandingkan sebanyak 35 cabang olahraga.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berharap atlet-atlet Tabalong mampu mengharumkan nama daerah. Setidaknya keberhasilan di Porprov X ini memotivasi pemerintah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabalong untuk mempersiapkan atlet andalan menuju Porprov edisi berikutnya.

"Bukan hanya Tabalong saja, diharapkan para atlet dari tiap kabupaten pun bisa terus semangat dalam bertanding dan meraih medali sebanyak-banyaknya, baik itu medali emas, perak maupun perunggu," ujar Anang yang juga Ketua Panitia Porprov X ini.

"Saya yakin para atlet muda putra dan putri mampu mengharumkan nama kabupaten masing-masing, dengan kemampuan yang telah mereka buktikan di ajang Pekan Olahraga Provinsi ini,” tutup Anang.[sri]


Lebih baru Lebih lama