Tuan Rumah Tabalong Masih Mengincar Posisi Teratas Porprov X

Tuan Rumah Tabalong Masih Mengincar Posisi Teratas Porprov X


TANJUNG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017 tinggal beberapa hari. Namun hingga kini, Jumat (13/10/2017), tuan rumah Tabalong masih bertengger di urutan keempat, dari 13 kabupaten/kota yang bersaing di pesta olahraga terakbar di Banua ini.

Untuk sementara kontingen Bumi Saraba Kawa baru mengumpul 29 medali emas, 38 medali perak, dan 46 medali perunggu, atau total sebanyak 113 medali.

"Kami tentu tetap berusaha dan berharap kontingen Tabalong bisa tambah medali lagi," kata Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kepada Metro Kalimantan di Gedung Olahraga Tanjung.

Di multi even yang mempertandingkan 35 cabang olahraga ini, tuan rumah Tabalong masih berambisi mengincar posisi teratas, meski saat ini masih bertahan di posisi keempat.

Hingga hari kelima pasca opening ceremony Porprov, Minggu (8/10/2017) lalu, posisi pertama masih ditempati kontingen Banjarmasin dengan perolehan 78 medali emas, 60 medali perak, dan 62 medali perunggu.

Sedang di peringkat kedua bertengger kontingen Banjarbaru dengan 35 medali emas, 40 medali perak dan 53 medali perunggu. Selanjutnya di tempat ketiga diraih kontingen Tanah Bumbu dengan 35 medali emas, 28 medali perak dan 53 medali perunggu.

Pada Jumat ini, 24 cabang olahraga tengah dipertandingkan, di antaranya anggar, atletik, angkat besi, biliar, catur, basket, bola voli indoor, bola voli pantai, bridge, dan bulutangkis.[sri]


Lebih baru Lebih lama