Pengerasan Jalan Sungai Tatas Diklaim Rampung 98 Persen

Pengerasan Jalan Sungai Tatas Diklaim Rampung 98 Persen


KUALA KAPUAS - Peningkatan jalan di Sungai Tatas, Kecamatan Pulau Petak yang didanai Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp2.038.399.000 diklaim sudah hampir selesai.

Proyek pengerasan yang dikerjakan selama 44 hari, mulai 16 November hingga 29 Desember 2017 ini, disebutkan sudah rampung 98 persen. Proyek dari bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang, Perumahan dan Pengawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas ini sendiri dikerjakan CV Nasywa Syairira Pusat Kuala Kapuas.

Rudianson, pengawas proyek, Rabu (27/12/2017) menjelaskan, panjang jalan yang terakhir diselesaikan sepanjang 1 kilometer lebih, dari simpang tiga masuk Sungai Tatas menuju utara sejalur tepi Sungai Kapuas Murung. Kemudian sampai ke ujung kota yang berakhir di kantor PDAM Sei Tatas.

"Jumlah panjang jalan 1.100 meter, ditambah lagi kita juga mengaspal halaman masjid, gereja dan halaman sekolah. Ada juga tambahan pengerasan di Handel Melati," sahut Akbar, PPTK proyek pekerjaan jalan Tersebut.

Lawin, tokoh masyarakat Sungai Tatas mengaku senang dan berterima kasih, karena pengerasan jalan sudah berjalan lancar tepat waktu. "Masyarakat juga terbantu dengan rampungnya proyek pengerasan jalan dalam kota Sungai Talas ini," tutup pria yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas ini.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama