Pertamina tak Pernah Bedakan Status Wartawan

Pertamina tak Pernah Bedakan Status Wartawan


TANJUNG - PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field berkomitmen untuk menjaga hubungan baik dengan wartawan, tanpa membedakan status wartawan. Ini diungkapkan manajemen saat menggelar ramah tamah dan makan bersama insan pers di Grand House PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field, Murung Pudak, Tabalong, Kamis (28/12/2017).

Manajer PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field, Ari Bowo mengatakan wellcome kepada wartawan. Karenanya, pihak perusahaan dan manajemen dalam pergaulan dan hubungan kemitraan tidak pernah membedakan status dan asal usul wartawan.

“Kami sangat mengapresiasi hubungan ini yang telah terbina antara PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field dengan insan pers selama ini. Kami juga tidak pernah membedakan semua insan pers antara satu dengan yang lain, semuanya sama,” ujar Ari.

Ari Bowo berharap kepada wartawan yang hendak meliput seputar kegiatan dan aktivitas terkait PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field agar melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

”Mengenai adanya pemberitaan yang berkaitan dengan PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field, diharapkan kawan-kawan untuk dapat mengonfirmasi dulu supaya adanya keseimbangan,” tandasnya.


Menurut Ari, keseimbangan berita itu sangat perlu, sehingga perlu dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum diekspos. “Tugas dan fungsi seorang jurnalis harus sesuai aturan dalam kode etik jurnalis dan UU Pers nomor 10 tahun 1999. Selain mencari dan menerbitkan pemberitaan, media online juga merupakan alat kontrol di masyarakat,” tutur Ari.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tabalong, Syabirin mengaku jika kegiatan yang digelar PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field ini sangat penting dan berdampak positif bagi kedua pihak.[sri]


Lebih baru Lebih lama