Tingkatkan Sinergitas, TNI Polri Gelar Giat Bina Rohani Bersama

Tingkatkan Sinergitas, TNI Polri Gelar Giat Bina Rohani Bersama


PARINGIN - Untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri, Kapolres Balangan menggelar kegiatan pembinaan kerohanian di Mushola An-Nur Polres Balangan, Rabu (27/12) pukul 08.30 hingga pukul 09.00 Wita.   

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni SIK mengungkapkan, bimbingan kerohanian ini sangat penting dalam mendukung tugas di lapangan. Bersinergi untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, juga untuk menunjukan kekompakan TNI Polri bersama membangun pondasi mental.                                

"Hubungan Polri TNI sangat erat hingga ke tingkat Polsek. TNI POLRI Kompak, masalah urusan yang lain jadi mudah, baik Pilpres, Pilkada dan kegiatan operasional lainnya pasti teratasi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga meningkatkan hubungan baik," tuturnya.  

Sementara iti, Dandim 1001 Amuntai/Paringin, Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho MSi dalam sambutannya juga menyampaikan, ini merupakan langkah yang luar biasa. Selain meningkatkan sinergitas, kekompakan ajang silaturahmi juga meningkatkan amal ibadah.
                                                                   Selain untuk beribadah, juga menunjukkan kepada kepercayaan masyarakat bahwa TNI Polri bagian dari masyarakat yang hidup saling berdampingan.

"Perlu adanya terobosan baru seperti ini, dengan mengumpulkan seluruh elemen masyarakat dan FKPD dalam pembinaan rohani bersama di suatu tempat, sehingga muncul sinergitas lebih bagus lagi. Intinya, apabila kita bisa mengendalikan diri, emosi dan hidup dimulai dari rutinitas, insya Allah semua beban yang ada akan bisa dikerjakan dengan baik dan menjadi amal ibadah," katanya.                          

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan tausiah oleh ustadz Syarif, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin.[rilis/fatmah]


Lebih baru Lebih lama