19 Paralympian Banua segera Jalani Pelatnas Asian Para Games

19 Paralympian Banua segera Jalani Pelatnas Asian Para Games


BANJARBARU - Tugas negara kembali memanggil 19 paralympian Kalimantan Selatan. Rencananya 19 paralympian banua ini dijadwalkan menjalani Pemusatan Latihan (Pelatnas) Asian Para Games 2018 selama sembilan bulan di camp pelatihan di Solo, Jawa Tengah.

Mereka yang dipanggil mengikuti Pelatnas tersebut yakni  Yahya, Setyo Budi Hartanto, Ahmad Fauzi, Warmia, dan Sriwati Kamariah dari cabang olahraga atletik. Kemudian Suranto, Muhammad Ali, Umar, Abdul Hamid, dan Jarwati dari cabang panahan.

Selanjutnya, Suriansyah, Iberamsyah, Riyanti, dan Nor Aimah dari cabang renang. Triyani dari cabang menembak, Janawi, dan Dhedi Setiawan dari cabang goal ball, serta Tryagus Arief Rahman, dan Saiful Anwar dari cabang balap sepeda.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kalsel, Ahmad Firdaus, Minggu (7/1/2018) mengungkapkan, ada sebanyak 19 paralympian Kalsel yang dipanggil NPC Pusat untuk menjalani Pelatnas Asian Paragames 2018. Pelatnas sendiri dijadwalkan mulai 11 Januari hingga 4 Oktober 2018.

"Paralympian Kalsel akan mengikuti Pelatnas di Solo selama hampir sembilan bulan, mulai 11 Januari sampai dengan 4 Oktober, atau dua hari sebelum Asian Para Games 2018 digelar," terang pria yang akrab disapa Daus ini.

Asian Para Games 2018 sendiri dilangsungkan selama sepekan di Jakarta - Palembang. Dengan kata lain, Indonesia menjadi bertindak sebagai tuan rumah Asian Para Games edisi ketiga ini.[iqbal]


Lebih baru Lebih lama