Apresiasi Damkar, Pemkab Kapuas Berikan 25 Tossa dan Perlengkapan Kebakaran

Apresiasi Damkar, Pemkab Kapuas Berikan 25 Tossa dan Perlengkapan Kebakaran


KUALA KAPUAS - Sebanyak delapan unit kendaraan roda tiga, Tossa serta perlengkapan pemadam kebakaran diserahkan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat kepada perwakilan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), yakni Balakar 545 dan Damkar Mandiri, Selasa (2/1/2018).

Setelah delapan di acara penyerahan secara simbolis itu, akan menyusul lagi 17 unit juga lengkap dengan peralatan pemadam kebakaran. Sebelum diserahkan, dilakukan pengecekan lebih dulu kepada kendaraan Tosa dan perlengkapan pemadam kebakaran.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas, Saffiri SE menyampaikan rasa terima kasihnya pada Balakar 545 Kapuas, Damkar Mandiri, dan juga yang selalu aktif dan berpartisipasi dalam menangani bencana kebakaran dan.

"Diharapkan dengan bantuan ini, bisa lebih memberdayakan masyarakat dalam berperan aktif menangani bencana kebakaran. Bantuan ini adalah wujud terima kasih pada kepedulian masyarakat di Kapuas," ujar Saffiri.

Kepedulian masyarakat, lanjutnya, juga merupakan wujud tanggung jawab pada daerahnya. "Dan apresiasi masyarakat, kita fasilitasi dengan bantuan ini. Ingat, kebakaran bukan hanya pemukiman, tapi juga lahan dan hutan," tutup Saffiri.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama