Dibimbing Ustadz Arifin Ilham, Amelia Bersyahadat di Masjid Darul Muttaqin Kapuas

Dibimbing Ustadz Arifin Ilham, Amelia Bersyahadat di Masjid Darul Muttaqin Kapuas


KUALA KAPUAS - Di sela acara tablig akbar, dzikir dan doa bersama di Masjid Darul Muttaqin Kapuas, Minggu (14/1/2018) sore, seorang jemaah wanita bernama Amelia menyatakan masuk Islam. Pembacaan dua kalimat syahadat sebagai penanda masuk Islam, dibimbing langsung ustadz Muhammad Arifin Ilham.

"Assalamu'alaikum, perkenalkan nama saya Amelia," tutur Amelia sebelum membaca syahadatain di hadapan ribuan jemaah.

Ustadz Muhammad Arifin Ilham, pimpinan Majelis Az-Zikra sebelum pembacaan syahadatain menanyakan kepada Amelia terkait keinginannya menjadi muallaf berdasar dengan kesadaran, tulus, ikhlas dan yakin. Amelia dengan mantap menjawab "ya".

Selesai mengikrarkan syahadat, ustadz kondang nasional kelahiran Banjarmasin inipun mengucapkan selamat dan bersama jamaah mendoakannya, hingga kemudian diiringi takbir oleh jamaah yang hadir. Kepada Amelia, ustadz Arifin Ilham memberikan nama Islamnya.

"Siti Amaliah Hana, (maknanya) yang senang beramal saleh dengan kemuliaan akhlak," imbuh ustadz Arifin Ilham.

Kehadiran ustadz Arifin Ilham di Kota Air Kapuas ini sendiri dalam rangka tablig akbar, dzikir dan doa bersama bertema Peduli Palestina. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Kapuas, umat muslim khususnya atas penderitaan yang dialami warga Palestina di Timur tengah saat ini.

Dalam kegiatan tablig akbar tersebut juga dihimpun dana untuk disumbangkan kepada warga Palestina.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama