Gelar Malam Konser Amal untuk Palestina, Apkasi Kumpulkan Dana Rp1,4 Miliar Lebih

Gelar Malam Konser Amal untuk Palestina, Apkasi Kumpulkan Dana Rp1,4 Miliar Lebih


BANJARBARU, MK - Malam penggalangan dana konser amal kemanusiaan untuk Palestina digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (Apkasi) di lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan, Sabtu (27/1/2018) malam. Di momen ini warga banua diajak untuk bersama-sama membantu warga Palestina.

Pada malam amal bertajuk "Masyarakat Banua bersama Palestina ini, warga Kalsel tampak antusias dalam bersimpati dengan kondisi warga Palestina yang kini berada di bawah bayang-bayang penjajahan Israel. Ini cukup terbukti dengan terkumpulnya dana melebihi dari target.

Pada konser amal yang turut dimeriahkan grup musik papan atas Tanah Air, seperti Wali Band dan Power Metal ini, terkumpul sumbangan sebesar Rp1,4 miliar lebih. Dana tersebut melampaui target, lantaran sebelumnya panitia menargetkan hanya sebesar Rp1 miliar.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang hadir langsung menyumbang sebesar Rp500 juta. Kemudian dari hasil lelang puisi Paman Birin sebesar Rp100 juta. Kemudian selebihnya merupakan bantuan para kepala daerah, pengusaha serta warga Banua yang peduli terhadap Palestina.

Ketua Umum Apkasi, Mardani H Maming mengatakan, aksi yang digalang oleh Apkasi ini merupakan bentuk solidaritas dan keprihatinan atas keberadaan warga Palestina yang sengsara akibat kebiadaban tentara Israel.


”Ini adalah bentuk keprihatinan dan dukungan kita kepada warga Palestina, untuk meringankan sebagian beban mereka dengan bantuan berupa dana kemanusian,” katanya.

Menurut Bupati Tanah Bumbu ini, dengan adanya aksi ini setidaknya semua bisa menyadari bahwa apa yang diderita warga Palestina adalah bentuk kekejaman dan kezaliman zionis Israel. Penjajahan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi tersebut sudah melanggar Hak Asasi manusia (HAM) yang harus ditentang oleh seluruh dunia

“Kita semua tidak boleh lupa akan sejarah masa lalu. Sejarah telah mencatat bahwa bangsa Palestina lah yang pertama kali mengakui kemerdekan Indonesia, dan warga Palestin pula lah yang telah memberikan sumbangan dan bantuan dana untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada ribuan warga banua yang hadir untuk berdoa dan memberikan bantuan guna meringankan beban warga Palistina.[joni/mctb]

Lebih baru Lebih lama