Jelang Pilkada, Dewan Evaluasi di Awal 2018

Jelang Pilkada, Dewan Evaluasi di Awal 2018


KUALA KAPUAS - Rapat evaluasi pelaksanaan APBD, estimasi dan pencapaian program digelar di DPRD Kapuas, Kamis (4/1/2018). Masing-masing komisi juga melakukan penyusunan jadwal tahap I agenda sidang dewan 2018, serta persiapan jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2018.

"Mengawali tahun ini, kita dewan seperti biasa mengadakan rapat bersama. Apalagi ke depan kita akan hadapi Pilkada," tutur Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan S.Hut.

Algrin mengatakan, pada 12 Februari 2018 sudah memasuki cuti kepala daerah sebeluma Pilkada. "Semua anggota dewan pasti disibukan dengan calon yang mereka usung masing-masing. Menghadapi itulah kita bersama adakan rapat hari ini, " imbuhnya.

Menurut Algrin, dewan juga akan membahas hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas batasan dan kewenangan pejabat sementara yg melaksanakan tugas memimpin daerah. Juga tentang permasalahan lainnya, terutama terkait kendala dari pelaksanaan program yang kurang tercapai.

Sementara pada rapat itu, Robert Gerung, Wakil Ketua DPRD Kapuas juga menyampaikan pendapatnya. Dia mengatakan kalau anggota dewan adalah orang politik, maka setiap komitmen anggota dewan adalah hal politik. "Bukan hanya tahun ini, dari dulu juga adalah tahun politik. Cuma tahun ini lebih porsi politiknya, karena ada Pilkada dan bertambah juga porsi kerja," ujarnya.

Robert mengimbau, komisi rapat dulu dengan anggota sebelum ke Banmus atau rapat selanjutnya. "Biar jangan tiba-tiba ada pembahasan yang membuat pergeseran jadwal. Kita harus tau tugas komisi apa, tugas Banmus apa, sesuai peraturan. Pesan saya juga dalam jadwal, jangan ada kesan dan pesan, karena itu tidak ada dalam aturan," tandas politisi  PDI Perjuangan ini.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama