Kenang Yon Koes Plus, DKD Gelar Tembang Memori

Kenang Yon Koes Plus, DKD Gelar Tembang Memori


KUALA KAPUAS - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kapuas menggelar acara tembang memori di Taman Seni Kota Kuala Kapuas jalan Tambun Bungai, atau persis di seberang Kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Sabtu (6/1/2018) malam.

Ketua DKD Kapuas, Darwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi, dalam suasana tahun baru yang masih terasa. Juga untuk menambah keakraban sesama musisi.

"Kita mengambil tema tembang memori ini, supaya kita bisa mengenang Yon Koeswoyo, personel Koes Plus, sang legenda musik yang baru berpulang (meninggal)," ucap Darwandi.

Di momen ini dinyanyikan lagu beberapa karya Koes Plus. Tampak hadir pada acara ini musisi senior Kapuas yang tinggal di Samarinda, Maki, serta beberapa musisi lainnya.

DKD sendiri merupakan organisasi yang bertujuan mengembangkan kesenian di  Bumi Tinggang Menteng Panunjung Tarung. Karenanya, di markas DKD ini sering dilangsungkan berbagai kegiatan seni, seperti seni lukis, seni tari, dan seni musik, seperti yang diadakan Sabtu malam.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama