Kunjungi SMK DDI, Kanim Batulicin Sosialisasikan Cara Kerja dan Fungsi Imigrasi

Kunjungi SMK DDI, Kanim Batulicin Sosialisasikan Cara Kerja dan Fungsi Imigrasi

BATULICIN, MK - Sosialisasi sistem kerja keimigrasian dan fungsi paspor dilakukan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Batulicin di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Batulicin, Tanah Bumbu, Kamis (25/1/2018). Kegiatan ini tampak dihadiri pelajar kelas X dan XII.
Kasi Informasi Sarana dan Komunikasi Keimigrasian, Kanim Kelas II Batulicin, Ma'mum kepada metrokalimantan.com mengatakan, kegiatan di SMK DDI ini bertujuan untuk memberitahukan kepada pelajar tentang cara kerja keimigrasian, termasuk pembuatan dan fungsi paspor.
"Jadi kami ingin anak-anak tahu kerjanya imigrasi, atau fungsi  paspor terhadap orang asing. Makanya kami di sini kami jelaskan tentang fungsi keimigrasian dan berbagai tugas kerjanya imigrasi," jelas Ma'mum.
Tampak Kepala SMK DDI, Syamsul SPdI turut menyimak pemaparan sosialisasi ini. Dua staf Kasi Keimigrasian, Hairiyah dan Riduan juga turut membantu kelancaran sosialisasi ini.
Pada kegiatan ini, para pelajar yang hadir diberi kesempatan bertanya. Pun sebaliknya, pemateri juga memberikan pertanyaan kepada pelajar, termasuk pertanyaan tentang orang asing yang tidak memiliki paspor. "Bagi orang asing yang tidak memiliki paspor, tentunya akan kami tahan dan kami proses," imbuh Ma' mum.
Keimigrasian memang berwenang melakukan pemeriksaan kepada setiap orang asing yang masuk. "Kami juga akan memeriksa orang asing yang masuk ke Indonesia, dengan memeriksa dokumen kelengkapan orang asing tersebut," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama