Mawardi Minta Media dan Jurnalis Bersikap Netral dalam Pemberitaan Pilkada

Mawardi Minta Media dan Jurnalis Bersikap Netral dalam Pemberitaan Pilkada


KUALA KAPUAS - Bakal calon Bupati Kapuas, Ir Mawardi meminta kepada media maupun wartawan, serta organisasi untuk pers bersikap netral dalam pemberitaan Pilkada Kapuas 2018.

Hal ini dikatakan Mawardi saat menggelar konferensi pers usai melakukan penyerahan berkas persyaratan pencalonan Bapaslon 2M di halaman KPU Kapuas, Selasa (9/1/2018).

"Beritakan apa adanya (dalam Pilkada) baik ya baik, buruk ya buruk, harus netral," kata Mawardi, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, jangan sampai ada interpensi terhadap pemberitaan, dan jurnalis diminta bersikap profesional serta independen. Kepada sejumlah awak media yang hadir saat itu, Mawardi mengucapkan terima kasih.

Di tempat terpisah ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah, Angga Cahya Cipta mengatakan, telah menginstruksikan baik media maupun jurnalis yang tergabung di IWO agar bersikap netral, profesional dan independen dalam melaksanakan tugas jurnalistik, khususnya dalam peliputan Pilkada Serentak 2018 ini.

"Kepada jajaran IWO yang ada di seluruh Kalteng, agar profesional dan menjaga netralitas, khususnya dalam pemberitaan Pilkada," tegas Angga.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama