Nurkholis Mengais Rezeki dari Pengendara

Nurkholis Mengais Rezeki dari Pengendara


BATULICIN, MK - Sambil mendengarkan lagu Jawa, Nurkholis tampak santai menunggu pembeli yang singgah. Berbekal romong es dawet yang diberi merek Papa Bro, pria yang akrab disapa Paman Es ini terus menanti rezeki.

Maklum, di kawasan Jalan Gunung Tinggi yang menjadi lokasi Nurkholis berjualan terbilang sunyi. Hanya mereka yang kehausan atau ingin menikmati angin di kawasan ini yang singgah dan menikmati es dawet Papa Bro.

"Biasanya saya juga berkeliling dengan rombong ini. Kebetulan di sini, banyak digemari pengendara yang lagi melintas menuju Gunung Tinggi," tutur Nurkholis kepada metrokalimantan.com

Nurklohis mengungkapkan, jika es dawet yang didagangkannya selalu habis terjual. Karena memang di kawasan jalan menuju Gunung Tinggi terbilang banyak pengendara yang melintas. Tak sedikit para pegawai singgah, untuk sekedar menghilangkan dahaga.

Salah satu pembeli, Udin mengatakan, dirinya memang suka menikmati es dawet Papa Bro. Karena itu, setiap melintas di kawasan tersebut, Udin sering menyempatkan diri untuk menikmati es dawet, sembari menghilangkan rasa haus.

"Apalagi di sepanjang jalan ini susah dicari warung. Cuma es dawet Papa Bro ini yang bisa menghilangkan rasa haus kita," tutur Udin.[joni]


Lebih baru Lebih lama