Paman Birin Serahkan Kunci Program Bedah Rumah di Tanah Laut

Paman Birin Serahkan Kunci Program Bedah Rumah di Tanah Laut


PELAIHARI, MK - Peresmian sekaligus penyerahan kunci penerima bantuan Realisasi Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) melalui program bedah rumah digelar di Desa Lok Serapang Kelurahan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (27/1/2018).

Penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Bahrudin dilakukan langsung Gubernur Kalimantan, H Sahbirin Noor. Kondisi rumah Bahrudin sebelumnya dinilai layak mendapat bantuan ini, lantaran rumahnya termasuk dalam sasaran program RS-RTLH.

Pada kesempatan ini, gubernur mengajak masyarakat untuk sama-sama bergerak (red, bersama gelorakan rakyat). Menurutnya, bangsa ini sejatinya harus menjadi bangsa pemenang. 

"Kenapa kita harus menjadi bangsa pemenang?, karena kemerdekaan kita bukan hasil pemberian penjajah, namun dikarenakan titik darah para pejuang," imbuh pria yang akrab disapa Paman Birin ini.

Selain itu, Sahbirin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengembalikan jati diri bangsa. "Mari kita kembalikan lagi jati diri bangsa kita sebagai bangsa pemenang," pintanya.

Sementara itu, di momen ini juga Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. "Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Desa Lok Serapang. Saya berharap masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.

Program RS-RTLH ini sendiri merupakan program sosial yang dilaksanakanm Pemprov Kalsel di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Tampak hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Tanah Laut, Arry Suryandini Bambang Alamsyah, Sekretaris Daerah Tanah Laut, Drs H Syahrian Nurdin, para pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, Pemkab Tanah Laut, anggota PKK Kalsel, anggota PKK Tanah Laut, camat se-Kabupaten Tanah Laut serta masyarakat Desa Lok Serapang.[junaidi/ikmal]


Lebih baru Lebih lama