Pasca Dikunjungi Tamu, Komisi III akan Panggil Developer

Pasca Dikunjungi Tamu, Komisi III akan Panggil Developer


KUALA KAPUAS - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, melakukan studi Banding ke DPRD Kabupaten Kapuas, Kamis (25/1/2018). Pada kegiatan ini mereka menanyakan sistem pengembang atau developer di Kota Air ini.

Terkait ini, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Kunanto menjawab, kalau selama ini sistem pengembang atau developer belum pernah dibahas. Dengan kata lain belum ada.

"Untuk itu, kita secepatnya akan memanggil para pengembang untuk membahas bersama," imbuh Kunanto.

Usai bertandang ke komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, rombongan Komisi III DPRD Balangan melanjutkan pertemuan ke Bidang Perumahan Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas.

Satriadi, Kepala Bidang Perumahan Dinas PUPRPKP Kapuas usai pertemuan menjelaskan, pertemuan dengan tamu DPRD Balangan cuma lebih mengarah pada teknis, sesuai dengan porsi bidang perumahan. Terkait sistem pengembangan dan lainnya, itu porsinya perizinan,

"Badan perizinan yang lebih tau, tentang sistem pengembangan, sedang masalah tata ruang atau layak atau tidak penggunaan lahan buat perumahan, itu porsinya Bidang Tata Ruang," jelas Satriadi.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama