Puluhan Pelajar Menimba Ilmu di Pusat Studi Diskominfo Tanbu

Puluhan Pelajar Menimba Ilmu di Pusat Studi Diskominfo Tanbu


BATULICIN, MK – Puluhan pelajar SMKN 1 Simpang Empat mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Bumbu, Selasa (30/1/2018). Mereka bukan sedang melakukan aksi unjuk rasa, melainkan menjalani program magang.

Siswa magang angkatan IV yang mengikuti magang di Pusat Studi di Diskominfo ini sendiri terdiri dari 20 pelajar jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan 9 lagi dari jurusan Multi Media (MM). Kedatangan mereka diterima langsung Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah S.Sos MM bersama Koordinator Pusat Studi, Abdul Jabar Rajib.

Pada kesempatan ini, Ardiansyah mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di pusat studi. Di pertemuan pertama ini, Ardiansyah memaparkan materi tentang tugas pokok Diskominfo, kedisiplinan, serta aturan-aturan yang ada di Diskominfo dan pusat studi.

Menurut Ardiansyah, keberadaan pusat studi sangat penting dalam upaya menambah pengetahuan dan wawasan para siswa-siswi, khususnya pada IT. "Selain itu, juga dapat menjadi bekal bagi mereka ketika memasuki dunia kerja," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat Study Diskominfo, Abdul Jabar Rajib mengungkapkan, siswa dan siswi SMKN 1 Simpang Empat ini mengikuti magang selama tiga bulan. Adapun materi yang disampaikan, yakni video blogger, creative design dan image editing, multimedia, sideka dan linux, dasar-dasar jurnalistik, dan hal terkait lainnya.[joni/mctb]


Lebih baru Lebih lama