Sebut Bulan Bintang Partai Penyelamat, Muhajirin Berpuisi dan Berpantun

Sebut Bulan Bintang Partai Penyelamat, Muhajirin Berpuisi dan Berpantun


KUALA KAPUAS - Bakal calon Wakil Bupati Kapuas, Ir H Muhajirin, yang diusung Partai Demokrat, Hanura dan Partai Bulan Bintang menganggap Partai Bulan Bintang sebagai partai penyelamat.  Ini dia ungkapkan usai penyerahan berkas persyaratan pencalonan di KPU Kapuas saat jumpa pers di halaman KPU Kapuas jalan Tambun Bungai.

"PBB adalah partai penyelamat, menyelamatkan dua partai yang mau tenggelam," ucap Muhajirin, Selasa (9/1/2018).

Menurut mantan Sekda Pulang Pisau ini, pasca dialihkannya dukungan Partai Amanat Nasional (PAN), di mana sebelumnya mendukung pasangan Mawardi - Muhajirin atau populer dengan sebutan 2M, maka empat kursi dari Demokrat, dan tiga kursi Hanura tidak mencukupi sebagai syarat mengusung pasangan 2M.

Karena itu, pihaknya bersyukur PBB yang memiliki dua kursi di DPRD Kapuas, menjadi partai penyelamat, untuk mencukupi kuota kursi mengusung pasangan 2M di Pilkada Kapuas 2018.

Alhasil, dengan bergabungnya PBB total 9 kursi Parpol yang mengusung pasangan 2M, dan itu melebihi satu kursi dari yang disyaratkan KPU Kapuas, yaitu partai pengusung Bapaslon minimal delapan kursi di legislatif Kapuas.

"Mari kita bersatu dengan tiga partai (Demokrat, Hanura, PBB) dukung untuk maju dan berjaya," imbuh Muhajirin.

Menariknya dalam konferensi pers tersebut, Muhajirin membacakan bait-bait puisi dengan judul 'Bila malam telah tiba' yang menurut wakil bupati Petahana ini, adalah hasil dari karyanya.

Selain berpuisi Muhajirin juga membacakan beberapa  pantun, di mana menjadikan suasana riuh dengan tawa dan tepuk tangan dari pendukung pasangan 2M untuk memberikan aplus dan yel-yel kepada Muhajirin.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama