SMASA Cup XIV Digadang Lahirkan Pebasket Andal Kapuas

SMASA Cup XIV Digadang Lahirkan Pebasket Andal Kapuas


KUALA KAPUAS - Turnamen basket bertajuk SMASA Cup kembali digelar di lapangan basket SMA 1 Kuala Kapuas. Event yang dilangsungkan selama sebulan ini, tepatnya dari 29 Januari hingga 24 Februari 2018 dibuka langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Senin (29/1/2018).

SMASA Cup edisi 14 ini diikuti 24 tim dari berbagai sekolah di Kapuas plus satu tim dari daerah tetangga Pulang Pisau, dan satu lagi berasal dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepada metrokalimantan.com, Ketua Panitia, Blessa Lordry mengungkapkan, kejuaraan ini menelan biaya sekitar Rp51 lebih. Dana tersebut didapatkan dari bantuan Pemkab Kapuas, Kapolres Kapuas, dari sekolah, dan juga sponsor.

Event ini juga diramaikan modern dance festival. "Jadi selain pertandingan basket putra dan putri, kita juga menggelar modern dance festival," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap pertandingan basket ini mampu melahirkan pebasket andal dan dapat mengharumkan nama Kapuas. "Untuk atlet yang berasal dari luar daerah, semoga terjalin persaudaraan dan silaturrahmi dan semoga SMA 1 Kuala Kapuas bisa menjadi tuan rumah yang ramah dan bersahabat," tuturnya.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama