Tingkatkan Profesionalitas, Balakar 545 Gelar Latihan Bersama

Tingkatkan Profesionalitas, Balakar 545 Gelar Latihan Bersama


KUALA KAPUAS - Puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang tergabung dalam induk Pemadam Kebakaran Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar) 545 Kapuas menggelar latihan bersama di halaman Gedung Pertemuan Menggantung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (7/1/2018) sore.

Latihan tampak diikuti BPK yag sudah lama terbentuk, banyak pengalaman dalam pemadaman, menggunakan peralatan, serta kompak dalam penanganan kebakaran. Selain itu, juga iikuti BPK baru terbentuk yang ingin menimba pengalaman seniornya.

Ardiansyah, salah satu instruktur dari Manggala Agni mengatakan, latihan bersama ini perlu untuk meningkatkan profesional personel, mempelajari teknik pemadaman yang benar, juga berbagi pengalaman kepada BPK yang baru.

"Saya dari Manggala Agni, akan menambahkan teknik penanganan kebakaran lahan dan hutan, karena Kapuas banyak lahan hutan di samping pemukiman. Dalam kesempatan ini kita saling berbagi ilmu dan pengalaman," tutur Ardiansyah.

Sementara itu, Herry Bowo, instruktur dari Balakar 545 Kapuas mengaku bangga dengan banyaknya BPK baru yang bergabung dengan Balakar 545 Kapuas. Dia juga berterima kasih pada Pemkab Kapuas yang telah memfasilitasi dengan bantuan peralatan serta unit kendaraan Tossa.

"Kami tentu merasa senang , mereka mau bersama berlatih menyamakan persepsi agar bisa bekerja secara terorganisir," jelas Herry.

Herry mengungkapkan, tercatat ada 15 BPK baru yang bergabung dengan Balakar 545. "Ini satu kebanggaan, sebenarnya bisa lebih. Semoga kebersamaan menepis perasaan egosentral di antara individu, bisa bertanggung jawab di posisinya masing-masing, dan sinergis dalam bekerja," tutup Herry.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama