Usai Dilantik, Widodo Diminta Jaga Kualitas Air

Usai Dilantik, Widodo Diminta Jaga Kualitas Air


KUALA KAPUAS - Untuk kali kedua, Widodo kembali dipercaya memimpin Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kuala Kapuas. Senin (15/1/2018) lalu, Widodo resmi dilantik Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Selama di bawah pimpinan Widodo, PDAM Kapuas tampak menunjukkan peningkatan signifikan. Sebut saja dari jumlah pelanggan yang meningkat, di mana di 2013 berjumlah 14.814 menjadi naik ke angka 21.491 di akhir Juni 2017. Untuk kapasitas produksi dari 154,2 liter per detik di tahun 2013 menjadi 198,9 liter per detik di data terakhir bulan Juni 2017.

"Saya bersyukur dan berterima kasih dipercaya kembali untuk memimpin Perusahaan Daerah Air Minum atau air bersih Kabupaten Kapuas ini," ucap Widodo, Sabtu (27/1/2018) di ruang kerjanya Kantor PDAM Kapuas, Jalan Mahakam Kuala Kapuas.

Widodo menjelaskan, setelah dipercaya kembali ini, dirinya akan memperhatikan pesan-pesan bupati untuk menjaga kualitas air bersih, memperluas jaringan, tekanan ke pelanggan, memikirkan air bersih yang di pesisir, dan Basarang juga diprioritaskan masalah air bersihnya.

"Prestasi yang menurut penilaian beliau bagus saat saya pegang, harus dipertahankan. Kapan perlu ditingkatkan, itu juga pesan dari bupati," ujar Widodo.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama