Luar Biasa, Pelatihan Lemkari Lampaui Target

Luar Biasa, Pelatihan Lemkari Lampaui Target


BANJARMASIN - Tercatat sebanyak 84 karateka sabuk hitam dan sabuk coklat dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, mengikuti Pelatihan Majelis Sabuk Hitam (MSH) dan Pelatih di Gym MMA Kayutangi Banjarmasin, Minggu (7/1/2018). 

Pelatihan sehari yang digelar Pengprov Lemkari Kalsel ini memaparkan sejumlah materi pelatihan, seperti pengetahuan karate, keorganisasian, perwasitan dan kepelatihan.

Kepada metrokalimantan.com Ketua Panitia, Harry Budiman mengungkapkan, kegiatan semacam ini baru pertama digelar di Kalsel. Tujuannya untuk menambah pengetahuan para sabuk hitam dan pelatih.

"Selain sabuk hitam, juga ada sabuk coklat karena mereka juga jadi asisten pelatih di dojo. Dengan kegiatan ini mereka punya pengetahuan karate, bagaimana berorganisasi yang baik, peraturan pertandingan dan metode melatih menuju prestasi," paparnya.

Dikatakannya, awalnya target peserta hanya 50 orang. Namun ternyata hingga batas akhir pendaftaran masih banyak yang mendaftar bahkan dari provinsi tetangga, Kalteng.

"Alhamdulillah, kegiatan ini direspon positif. Peserta melampaui target. Saat pelatihan, mereka juga puas karena banyak ilmu yang didapat," terangnya.


Apalagi untuk materi kepelatihan, ilmu disampaikan adalah poin-poin penting materi pelatihan pelatih nasional yang digelar PB Forki pada Desember lalu di Bogor, Jawa Barat.

"Bidang Binpres Lemkari Kalsel mengikuti pelatihan nasional tersebut. Jadi ilmunya ditransfer di kegiatan daerah ini," papar Harry.

Ke depan, rencananya akan ada lagi pelatihan dan kegiatan sejenisnya, antara lain seminar, workshop, coaching clinic.[rilis/dea]



Lebih baru Lebih lama