Agar Lebih Unik, Mardani Minta Peringatan Hari Jadi Digelar Malam Hari

Agar Lebih Unik, Mardani Minta Peringatan Hari Jadi Digelar Malam Hari


BATULICIN, MK – Suasana berbeda diinginkan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming tersaji pada peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu di tahun 2018 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya puncak peringatan digelar siang hari, di edisi Hari Jadi Ke-15 ini, Mardani minta dilangsungkan pada malam hari.

Keinginan itu diungkapkan Mardani saat memimpin coffe morning bersama pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Senin (19/2/2018) di Aula Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tanah Bumbu. Hari Jadi Tanbu sendiri jatuh setiap tanggal 8 April.

Mardani mengatakan, tujuan digelarnya pada malam hari, agar perayaan itu lebih unik dan lebih semarak dari pada tahun sebelumnya.

“Kita ingin perayaan Hari Jadi Ke-15 lebih semarak dengan lighting dan visual yang menarik. Seperti pembukaan MTQ yang didukung lighting dan tayangan video visual di suasana acara itu. Kalau pada malam hari tayangan visualnya lebih jelas di bandingkan siang hari,” tutur Mardani.

Pada perayaan itu, lanjutnya, dirangkai pula dengan pembukaan Expo Pembangunan yang digelar di Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir. “Dilaksanakan di Kota Pagatan untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, karena satu rangkaian dengan pembukaan Expo dan Mappanretasi,” imbuhnya.

Agar berjalan dengan lancar dan sukses, Mardani mengharapkan kepada pihak yang terlibat agar segera merumuskan berbagai persiapan agar pelaksanaannya lebih teratur, terutama yang berkaitan dengan masalah penataan pedagang maupun berbagai hal terkait Mappanretasi.

“Kita mengakui setiap menyelenggarakan acara pasti ada kekurangan, namun dengan kerjasama yang baik dan perencanaan lebih baik kita dapat meminimalisir kekurangan itu,” pungkasnya.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama