Air Mineral Kapuas Kembali Hadir dengan New Danum

Air Mineral Kapuas Kembali Hadir dengan New Danum


KUALA KAPUAS, MK - Sempat vakum selama hampir tujuh tahun, air mineral kemasan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas kembali diproduksi dan segera dipasarkan. Ini ditandai dengan launching yang dilakukan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Sabtu (10/2/2018).

Air mineral kemasan yang kini diberi merek New Danum ini diproduksi pihak ketiga PT Cikahuripan Lestari di Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Perusahaan asal Kota Batam ini diberi hak untuk memproduksi New Danum setelah memenangkan beauty contest alias tender.

Bupati Ben mengaku bangga dengan dilaunchingnya New Danum. Apalagi merek air mineral kemasan ini mengambil dari bahasa daerah Danum yang berarti air. New Danum tentunya diharapkan bisa bersaing dengan air mineral yang sudah ada.

"Ada tambahan kata New, itu karena dulunya Danum ini pernah diproduksi tahun 2008 hingga 2011, setelah itu terhenti. Sekarang kita mulai lagi, semoga bisa dikonsumsi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. Karena ini produksi daerah sendiri," ujar Ben.

Direktur PT Cikahuripan Lestari, Kristanto Suryadhi menerangkan, kemampuan produksi New Danum sebanyak 500 dus per hari untuk kemasan gelas dan juga botol. Sedang untuk kemasan galon, 100 galon per hari. 

"Targetnya kita menembus pasar sekitar Kabupaten Kapuas dulu, setelah itu menembus pasar di luar Kapuas," pungkas Kris.[sapwani]


Lebih baru Lebih lama