Apel Senin, Plt Sekda Serahkan Dua Jenis Penghargaan

Apel Senin, Plt Sekda Serahkan Dua Jenis Penghargaan


BATULICIN, MK - Momen peringatan Hari Pahlawan 7 Februari dijadikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk memberikan sejumlah penghargaan. Sebut saja, penghargaan berupa Akreditasi B kepada Panti Asuhan Permata Hati Batulicin oleh Dinas Sosial, dan pemberian hadiah pemenang Pawai Karnaval Hari Pahlawan 7 Februari oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga.

Masing-masing penghargaan tersebut diserahkan Plt Sekretaris Daerah, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, saat apel di halaman kantor Bupati, Senin (12/2/2018).

Kepala Dinsos Tanbu, Drs Basuni mengatakan, pada tahun 2018 ini Dinsos memberikan bantuan untuk bedah rumah yang tidak layak huni di pedesaan sebanyak buah, dan di daerah perkotaan sebanyak tiga buah.

Selain itu, Dinsos juga memberikan bantuan kepada warga yang mengurus surat tentang pengadopsian anak dan pembinaan kepada anak terlantar, melalui pekerja sosial yang direkrut oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang ditugaskan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Senenrara itu, terkait Pawai Karnaval yang dilombakan, ada dua kategori yakni pelajar dan SOPD. Untuk kategori SOPD di menangkan UPK Kusan Hilir, kemudian peringkat dua Dinas Perkimtan, posisi ketiga Disdagri, dan pemenang harapan satu diraih Kecamatan Kusan Hilir.

Sedang untuk kategori pelajar diraih, posisi pertama diraih SMPN 2 Kusan Hilir, runner up ditempati SMAN 1 Kusan Hilir, urutan ketiga MTSN Kusan Hilir dan pemenang harapan satu diraih SMPN Muhammadiyah.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama