Bentuk Panitia MTQ, Panitia Ditarget Tiga Sukses

Bentuk Panitia MTQ, Panitia Ditarget Tiga Sukses


BATULICIN, MK - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dijadwalkan Mei 2018 mendatang di Kecamatan Kusan Hulu. Kendati demikian, persiapan dan target panitia sudah ditegaskan jauh hari sebelum pelaksanaan.

Target tiga sukses, tepatnya sukses administrasi, sukses pelaksanaan dan sukses pelaporan diharapkan mampu dicapai panitia MTQ.

Usai rapat pembentukan Panitia Pelaksana MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Kantor Camat Kusan Hulu, Rabu (31/1/2018), Ketua Harian LPTQ Tanah Bumbu, H Muhammad Idjra’i mengatakan, panitia yang telah terbentuk diharapkan mampu menyukseskan gelaran acara tersebut.

"Saya berpesan agar panitia dapat menjalankan tiga sukses, yaitu sukses administrasi, sukses pelaksanaan, dan sukses pelaporan," pinta Idjra'i.

Idjra’i mengungkapkan, untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten akan digelar pada Mei 2018. Sedangkan MTQ Tingkat Kecamatan dijadwalkan pada Maret 2018.

“Adapun yang menjadi tuan rumah atau tempat dilaksanakannya MTQ ke 15 Tingkat Kabupaten, yaitu di Desa Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu,” imbuhnya.

Rapat pembentukan panitia pelaksana MTQ Ke 15 ini turut dihadiri Bagian Kesra Pemkab Tanbu, Camat Kusan Hulu, Kapolsek, Danramil, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kusan Hulu, TP PKK, Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kusan Hulu.

Dalam rapat tersebut menghasilkan tahapan pelaksanaan MTQ, terbentuknya susunan kepanitiaan, dan arena panggung utama MTQ ditetapkan di Desa Teluk Kepayang.[joni/mctb]


Lebih baru Lebih lama