Dibekali Ilmu Jurnalistik, Pelajar Diharapkan Berkontribusi bagi Pembangunan

Dibekali Ilmu Jurnalistik, Pelajar Diharapkan Berkontribusi bagi Pembangunan


BATULICIN, MK – Minat akan wawasan jurnalistik tampak pada puluhan pelajar SMKN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu yang mengikuti Program Magang di Pusat Study Application Monitoring Center (AMC), Rabu (7/2/2018).

Melalui program ini mereka mendapatkan ilmu dasar-dasar jurnalistik. Materi kejurnalistikan sendiri diberikan kontributor Metro TV, Imi Surya Putera, Rabu (7/2/2018).

Pada pelatihan singkat ini, narasumber memberikan materi tentang pengertian jurnalistik, tahapan menulis jurnalistik, aturan dalam jurnalistik, dan lainnya yang berkaitan dengan jurnalistik.

Pada kesempatan ini, Imi juga membuka sesi tanya jawab seputar jurnalistik. Ini dilakukan agar materi yang disampaikan benar-benar dipahami oleh peserta. “Di sini kami sharing atau berbagi ilmu tentang jurnalistik,” imbuh Imi.

Menurut Imi, ketertarikan para pelajar untuk belajar jurnalistik sangat besar, itu dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan seputar jurnalistik yang mereka tanyakan. Ketertarikan pada dunia jurnalistik ini harus terus diasah dengan cara belajar yang giat dan diterapkan dengan menulis berita.

“Saya berpesan kepada peserta atau siswa magang ini untuk dapat mengikuti materi yang disampaikan sampai selesai, dan dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah,” tuturnya.

Wulandari, pelajar SMKN 1 Simpang Empat mengaku senang bisa mengikuti materi jurnalistik.

“Materi yang disampaikan sangat menarik. Ada tambahan pengetahuan baru yang didapat selain IT, yaitu menulis berita,” ujarnya.[mia/joni/mc]


Lebih baru Lebih lama