Gowes, Motivasi Pelajar Gunakan Transportasi Sehat

Gowes, Motivasi Pelajar Gunakan Transportasi Sehat


BATULICIN, MK - Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Sebut saja, upacara bendera dengan berpakaian ala pejuang dan pakaian adat, ziarah  ke makam pahlawan, karnaval budaya hingga napak tilas perjuangan pahlawan.

Tak ketinggalan, kegiatan olahraga sepeda santai. Kegiatan bertajuk Gowes di Tanah Pejuang yang digelar Izas Fun Bike Club (IFBC). Event ini tampak diikuti ribuan peserta terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA, Sabtu (10/2/2018) pagi.

Ribuan pelajar tampak ceria mengikuti sepeda santai dengan rute tempuh Pantai Pagatan, Tugu Perjuangan, Makam Pahlawan Mattone dan kembali ke panggung utama Pantai Pagatan.

Ketua Pelaksana Sepeda Santai, M Ikhsan Al-Islami atau yang akrab dipanggil Totom mengatakan, kegiatan sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 7 Februari merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

“Gowes Pelajar Part 2 ini sebagai sarana untuk memotivasi pelajar agar menjadikan sepeda sebagai alat transportasi yang sehat. Selain itu juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat akan hidup sehat dengan bersepeda sejak dini,” ujar Totom.

Panitia juga berharap, dengan berakhirnya Gowes Pelajar Part 2 di Tanah Pejuang, diharapkan anak-anak pelajar lebih mengutamakan transportasi yang sehat dan menyenangkan.

Di akhir kegiatan sepeda santai, panitia juga membagikan puluhan hadiah doorprize berupa peralatan rumah tangga kepada para peserta.

Kegiatan sepeda santai terselenggara berkat dukungan Dinas Kesehatan Tanbu, Dinas Perhubungan Tanbu, Polsek Kusan Hilir, Pemerintah Kecamatan Kusan Hiir, UPK dan PGRI Kecamatan Kusan Hilir, CV Bumi Temposok, Planet Aksesoris 99, dan 7 Fishing.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama