Hari Pahlawan 7 Februari Harus jadi Inspirasi Pemuda Zaman Now

Hari Pahlawan 7 Februari Harus jadi Inspirasi Pemuda Zaman Now


BATULICIN, MK - Mengusung tema “Hari Pahlawan 7 Februari 1946 Membulatkan Tekad Membangun Tanah Bumbu Hebat, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”, upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan digelar di Halaman Panggung Wisata Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (7/2/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, dan Komandan Upacara Lettu P Siregar.

Pada kesempatan ini, Wabup Sudian mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan ini hendaknya mampu menginspirasi lahirnya pahlawan-pahlawan dalam konteks kekinian bagi para generasi muda di daerah ini.

"Istilah sekarang pahlawan zaman now, yang kreatif dan inovatif, penuh pengabdian dan selalu berkarya untuk negeri," imbuhnya.

Di momen sakral ini, Wabup Sudian juga menyampaikan kutipan Bung Karno kepada seluruh generasi muda di Bumi Bersujud.

“Gantungkan cita-cita dan mimpimu setinggi langit, sebab jikapun engkau jatuh, engkau akan tetap jatuh di antara bintang-bintang,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada sejumlah keluarga Pahlawan 7 Februari.

Peringatan Hari Pahlawan dihadiri para perwakilan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Tanah Bumbu, legiun veteran Tanah Bumbu, Pengurus PKK, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu.[joni/mc]


Lebih baru Lebih lama