Kerjasama dengan UIN Antasari, Mardani Siap Cetak 1.000 Doktor

Kerjasama dengan UIN Antasari, Mardani Siap Cetak 1.000 Doktor


BANJARMASIN, MK – Aspek pendidikan tampak menjadi prioritas utama Mardani H Maming. Program 1.000 guru berprestasi yang dilaksanakan di Tanah Bumbu, cukup menjadi bukti akan perhatian khusus Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Program ini terbukti mampu memberikan kontribusi kepada guru-guru yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan. Bahkan secara pribadi, Mardani juga bercita-cita untuk mencetak 1.000 Doktor di Kalimantan Selatan. Langkah ini dimulai dengan memberi beasiswa kepada 20 orang untuk menempuh pendidikan jenjang S-3 di Universitas Airlangga.

Rabu (7/2/2018), Mardani melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, sekaligus bertemu dengan Rektornya Profesor Mujiburrahman. Ini dilakukan sebagai penjajakan beasiswa doktoral S-3 bagi pemuda-pemudi di seluruh Kalimantan Selatan. Beasiswa kali ini untuk menempuh jenjang pendidikan S-3 di UIN Antasari.

Beasiswa ini disebutkan merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang dikelola oleh Yayasan H Maming.

Fokus utama beasiswa ini menyasar para pengajar yang belum memiliki gelar doktor. Tujuan akhirnya adalah menyediakan tenaga pendidik dengan standar dan mutu yang sesuai dengan tuntutan zaman dan akhirnya mampu menekan biaya pendidikan di jenjang S-1, S-2 dan S-3.

“Jadilah doktor di waktu muda, setelahnya ciptakan doktor-doktor lain untuk banua,” tutur Mardani.[mia/joni/mc]


Lebih baru Lebih lama