Lagi, 50 Guru Berprestasi Disekolahkan Pemkab Tanbu ke Tangerang

Lagi, 50 Guru Berprestasi Disekolahkan Pemkab Tanbu ke Tangerang


BATULICIN, MK - Untuk mensukseskan program 1000 guru berprestasi yang menjadi program unggulan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali memberangkatkan 50 guru berprestasi untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Surya Institute Tangerang.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, Senin (19/2/2018) mengatakan, program 1000 guru berprestasi merupakan upaya Pemkab Tanbu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik atau guru. Ke depan, para guru ini diharapkan dapat menciptakan lebih banyak siswa ataupun siswi Tanbu yang berprestasi, khususnya pada Olimpiade Sains (OSN) baik di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu, Sartono melalui Sekretaris Disdikbud, Abdul Latief mengatakan, di 2018 ini ada sebanyak 50 guru berprestasi yang diberangkatkan untuk mengikuti Diklat Olimpiade Sains Matematika.

Mereka yang diberangkatkan adalah guru SD dan SMP. Tenaga pendidik tersebut akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama sebulan dari 19 Februari hingga 21 Maret 2018 di Surya Institute Tanggerang.

Abdul Latief menambahkan, pemberangkatan guru mengikuti Diklat merupakan yang kedua kalinya di 2018 ini. Pertama pada 7 Januari sampai 6 Februari 2018, yakni sebanyak 50 guru IPS SMP.

“Setelah ini, pada bulan Juli-Agustus 2018, pemerintah kembali akan memberangkatkan 60 guru berprestasi ” ujarnya.


Selain dari APBD Tanah Bumbu, sumber dana Diklat bagi tenaga pengajar tersebut juga bersumber dari dana CSR Perusahaan yang ada di Bumi Bersujud.

Keberangkatan 50 guru berprestasi tahap kedua sendiri dilepas Plt Sekretaris Daerah Tanbu, H Erno Rudi Handoko, dan didampingi Kepala Disdikbud Tanbu Sartono di sela Upacara Gabungan SKPD di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Senin (19/2/2018) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Abdurrahim, salah satu guru yang berangkat mengikuti diklat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu atas penghargaannya dalam meningkatkan SDM Pendidik melalui Program 1000 Guru Berprestasi tersebut.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama