Lewat Youtube, Diskominfo Sampaikan Informasi Publik bagi Penyandang Disabilitas

Lewat Youtube, Diskominfo Sampaikan Informasi Publik bagi Penyandang Disabilitas

BATULICIN, MK - Penyebaran informasi publik melalui website maupun channel youtube telah dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu, sekitar setahun terakhir.

Sebagai penguatan penyebaran informasi,  Diskominfo memfungsikan penyandang disabilitas, tepatnya berupa pengisian bahasa isyarat atau disebut Sibi maupun  Bisindo dalam penyampaian berita, seperti halnya yang sudah dilakukan media televisi nasional.

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah S.Sos, Selasa (13/2/2018) mengatakan, pola Sibi melalui channel yotube bertujuan untuk memenuhi hak informasi publik bagi penyandang disabilitas, terutama kaum tuna rungu yang ingin  mengetahui informasi kegiatan  Pemkab Tanah Bumbu.

"Kita berharap melalui Sibi ini, para tuna rungu di manapun berada turut mendapat  informasi daerah kegiatan Pemkab Tanbu   secara jelas, melalui website maupun channel youtube media center yang selalu kami siarkan hingga sejajar dengan media TV nasional manapun," kata Ardiansyah.

Menurutnya, difungsikannya penyandang disabilitas ke dalam kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan bagian dari amanat pemerintah pusat dalam menyetarakan haknya sebagai warga negara Indonesia.


"Saat ini Pemkab Tanbu sudah memberdayakannya sebagai tenaga kontrak sesuai kebutuhan daerah, dengan syarat bakat dan kemampuan yang bersangkutan. Salah satunya mereka kami pekerjakan untuk menunjang kegiatan informasi publik," tutupnya.[mia/joni]



Lebih baru Lebih lama