Mahasiswa Diminta Jangan Tajam Mengkritisi tapi Tumpul Aktualisasi

Mahasiswa Diminta Jangan Tajam Mengkritisi tapi Tumpul Aktualisasi


BATULICIN, MK - Mengangkat tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Sebagai Pelopor Kemajuan Daerah', Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Mahasiswa (IKMA) Tanah Bumbu periode 2017-2019 resmi dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Mustaing di Mahligai Bersujud, Selasa (13/2/2018).

Pembukaan Rakernas ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, H Nahrul Fajeri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu, Abdul Latief, dan mahasiswa Tanah Bumbu dari berbagai daerah.

Bupati Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan Mustaing mengatakan, melalui Rakenas diharapkan IKMA Tanbu semakin menunjukan kualitasnya sebagai ikatan mahasiswa yang tentu bukan hanya sebagai pembawa agen perubahan, akan tetapi juga memiliki tanggungjawab moral untuk dapat mengimpelemntasikan kompetensinya sebagai mahaiswa yang dapat menjadi pilar pendorong kemajuan daerah.

Tema yang diangkat dalam Rakernas ini, lanjut Mustaing, tentunya sangat tepat dengan kondisi saat ini. Ini mengingat saat ini mahasiswa cenderung tajam mengkritisi, tapi tumpul aktualisasi. Seorang mahasiswa sejatinya juga dituntut harus memiliki karakter cerdas, bermental baja, pejuang, penuh percaya diri, dan memiliki jiwa nasionalis.

Menurut Mustaing, mahasiswa setelah menyelesaikan pendidikannya memiliki predikat sebagai seorang yang kreatif, inovatif dan berwawasan, serta mampu menghasilkan ide-ide brilian yang dapat dikembangkan sehingga mampu berkontribusi dan menjadi pelopor kemajuan bangsa.

"Terutama kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Bumbu," tutupnya.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama