Realisasikan KLA, DKBP3A Gelar Rakor SRA

Realisasikan KLA, DKBP3A Gelar Rakor SRA


BATULICIN, MK - Rapat Koordinasi (Rakor) Program Sekolah Ramah Anak (SRA) digelar Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Rapat Kantor Bupati,Kamis (15/2/2018).

Rakor bersama stakeholders ini bertujuan mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA), serta untuk mendapat dukungan semua pihak dalam pelaksanaan program SRA yang akan dilaksanakan di sepuluh wilayah Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu.

Kepala DKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu, Narni SKM MKes dalam Laporanya mengatakan, program SRA merupakan salah satu indikator dalam menyukseskan KLA. Dengan kata lain, program KLA tidak bisa terwujud tanpa adanya program SRA.

Menurutnya, dalam mewujudkan program SRA, pihaknya tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Program tersebut juga harus mendapat dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak yang terkait. Untuk itu melaui Rakoor ini diharapkan akan terbentuk sebuah tim yang akan merumuskan program kerja percepatan pelaksanaan Program SRA

“Melalui Rakor ini diharapkan kita semua dapat berkoordinasi dan memberi masukan sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing,” ujarnya.

Dari Rakor program SRA ini dihasilkan beberapa rumusan menyangkut pelaksanaan SRA, seperti penetapan sekolah yang dipilih menjadi percontohan SRA di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama