Rem Mendadak, Pedagang Ikan Ini Tewas di Tempat

Rem Mendadak, Pedagang Ikan Ini Tewas di Tempat


KUALA KAPUAS, MK - Kecelakaan maut terjadi di jalan Trans Kalimantan Km 13, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Senin (5/2/2018) sekitar pukul 02.00 dinihari. Kali ini, kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa pedagang ikan asal Desa Mining. Kabupaten Pulang Pisau bernama Amat.

Peristiwa ini diakibatkan motor Yupiter Z yang dikendarai korban oleng saat melakukan pengereman mendadak. Ketika itu jalan licin pasca hujan. Kemudian dari arah belakangn korban meluncur dump truck bernomor polisi DA 1463 LA dengan kecepatan tinggi yang dikemudikan Erwin.

Erwin panik hingga membanting setir ke kanan untuk menghindari jatuhnya pengendara motor. Sayang, jarak yang dekat membuat truk tak bisa dikendalikan hingga tetap terlindas korban.

Ironisnya, aksi banting setir secara spontan membuat dump truck yang dikemudikan sopir yang asal Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala ini membentur mobil tangki PT Makmur Putra Banua bernopol DA 8592 PA yang dikemudikan Anang dari Banjarbaru.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Abdul Wachid ketika dikonfirmasi di kantornya menjelaskan, pengendara motor yang jadi korban itu sebelumnya ingin mendahului truk tangki PT Makmur Putra Buana. Namun ketika dari arah berlawanan ada mobil, dan korban langsung mengerem mendadak hingga oleng karena jalan licin. Di belakang melaju dump truck dan melindas tubuh korban.

"Untuk lebih jelasnya, nanti tunggu kami mendalami kronologinya lebih lanjut, dan meneliti kejadian di lapangan dengan mengumpulkan keterangan saksi," ucap AKP Abdul Wachid.[sapwani]



Lebih baru Lebih lama